❥pengikut ❤

Jumaat, 23 Mac 2012

watak 6

Anggota Polis :Polisi Wilayah Lain


  • Sango Yokomizo
Ia adalah Inspektur Kepolisian di Shizuoka yang dulunya menjadi Inspektur Kepolisian Saitama. Ia adalah tokoh yang tegas dan keras serta dikenal karena pribadi yang kasar. Ia bersaudara kembar dengan Inspektur Polisi juga, Jugo Yokomizo. Saat kecil, mereka sering pergi ke pantai bersama. Namun, hanya adiknya, Jugo yang berani berenang, lain halnya dengan Sango, ia takut kepada air laut dan hingga menjadi Inspektur Kepolisian ia tidak tahu bagaimana caranya berenang. Ia juga menghargai dan menghormati Kogoro, lain halnya dengan adiknya. Ia adalah salah satu Polisi yang sering muncul di Cerita Detektif Conan. Seperti Polisi yang bernama Misao Yamamura dari Kepolisian Gunma, ia senang jika Kogoro melakukan analisis Kogoro Tidur. Ia dekat dengan Conan dan Grup Detektif Cilik. Mereka lebih menghargai Sango daripada Jugo. Ia juga percaya bahwa Conan bukan anak biasa, seperti Takagi dan Sato. Ia juga tidak keberatan jika terlibat kasus. Ia takjub saat pertama kali melihat istri Kogoro, Eri Kisaki yang saat itu menjadi tersangka dalam suatu kasus di Shizuoka.






  • Misao Yamamura 

Ia adalah seorang polisi yang ceroboh yang bertugas di Wilayah Gunma. Ia bertugas mengusut kasus yang cukup banyak. Ia punya jabatan yang cukup tinggi di kepolisian dan menjadi seorang inspektur yang sering mengusut kasus pembunuhan dan perampokan. Sayangnya, ia selalu ketakutan melihat mayat dan darah. Terkadang, ia membawa neneknya, Misae Yamamura untuk mengusut kasus. Ia juga penggemar berat mantan Aktris Internasional, Yukiko Fujimine. Ia juga penggemar Detektif Kogoro Mouri. Ia selalu merekam Kogoro jika ia ditengah analisisnya. Namun, kecerobohannya selalu terulang, seperti kehabisan film, lupa menekan tombol, dll. Ia juga dekat dengan Conan. Ia juga sangat percaya pada Takhayul. Ia percaya ada kutukan pada mayat atau lain hal sebagainya. Ia percaya bahwa Conan bukan anak biasa, karena Conan selalu membisikan rahasia yang terjadi atau trik dibalik kasus ini. Ia menjadi Polisi karena ia sering menonton Drama Polisi di waktu muda. Karena itu, ia ingin dipanggil "Pak Yama" setiap menangkap dan mengungkap penjahat, ia cenderung selalu bersemangat. Sekarang, ia menjadi Inspektur kepolisian Gunma.



  • Jugo Yokomizo 
Ia menjadi inspektur yang dikenal pribadinya yang keras. Ia kurang suka jika bertemu kasus dan tidak terlalu hormat pada Kogoro. Mungkin karena itu, ia kurang disukai oleh Conan dan Grup Detektif Cilik.Ia saudara kembar dari Sango Yokomizo. Ia juga suka bermain air dan berenang di laut. Mereka dibawa bermain, namun hanya Jugo yang berani berenang ke pantai. Ia kurang populer di cerita ini karena ia jarang terlihat dibanding kakaknya. Seperti kakaknya, ia dikenal karena pribadi yang kasar. Ia juga adalah Inspektur Kepolisian Yokohama.

  • Kansuke Yamato 
Ia adalah seorang Inspektur Kepolisian Nagano. Ia memiliki bawahan yang bernama Detektif Yui Uehara. Mata kirinya hilang pada saat longsor salju dan berbentuk huruf "X". Berbeda dengan Inspektur Kepolisian lain seperti Megure, Yokomizo dan Yamamura, ia sangat serius. Sifatnya itu cepat marah. Ia juga memiliki hubungan spesial dengan Yui Uehara. Ia juga menyadari kecerdasan Conan.




  • Yui Uehara 
Ia adalah istri Yoshio Torada, hingga kini bernama Yui Torada. Namun, setelah suaminya meninggal, ia memakai nama marga gadisnya, yaitu marga Uehara. Ia tumbuh bersama Yamato di Prefektur Nagano. Sekarang ia menjadi Detektif di Kepolisian Nagano. Ia adalah tokoh yang lemah lembut dan baik hati, berbeda sekali dengan Yamato dan kepribadian mereka berbeda 180 derajat. Ia juga menyadari tentang kecerdasan Conan. Yamato amat peduli dengannya, sebagai anak buahnya.






  • Taka'aki Morofushi
Ia lebih dikenal sebagai Koumei. Ia adalah teman Konsuke Yamato dan sekolah di SD yang sama. Ia merupakan Inspektur tingkat tinggi di Kepolisian Nagano. Namun, ia berhenti hingga menemukan Yamato yang dilihatnya pingsan di salju selama kasus. Setelah ia menemukan tersangka dan menyelamatkan Yamato, ia diturunkan pangkatnya menjadi Inspektur Kepolisian lokal di Nagano. Koumei adalah orang yang amat sopan dan santun, berbeda sekali dengan Yamato. Ia juga terpesona terhadap kecerdasan Conan.





Tiada ulasan: